Selasa, 15 Juni 2010

Membuat hari senin yang berkesan

img
Dok. Thinkst
I Hate Monday
Mengapa menyalahkan hari jika sebenarnya Anda sendiri yang belum siap kembali beraktivitas? Stigma seperti ini harus diubah. Menganggap hari senin menjadi hari yang sangat sibuk, berat dan melelahkan akan membuat semua aktivitas yang Anda lakukan menjadi semakin berat.
Cobalah memulai hari senin Anda dengan senyuman dan menanamkan bahwa hari senin bukanlah hari yang menyebalkan. Tanpa Anda sadari, Anda bisa melakukan semua pekerjaan menjadi lebih mudah.
Macet
Kemacetan di jalan pada hari senin memang menjengkelkan. Seolah-olah setiap orang keluar dari rumahnya pada waktu yang sama. Kenyataannya, pada hari senin lebih banyak orang yang telat bangun karena tidur terlalu malam di hari minggu. Sebagian lainnya, melakukan persiapan ke kantor yang leih lama dari pada hari-hari lain.
Jika Anda tidak ingin termasuk dalam kategori orang-orang di atas, untuk itu buatlah berubahan. Tidak perlu usaha keras agar tidak telat di hari senin, yang Anda butuhkan hanyalah mempersiapkan segala sesuatunya dari malam hari dan tidur jauh lebih cepat dari waktu biasanya.
Usahakan Anda mendapatkan tidur yang cukup, yakni delapan jam dalam sehari. Hal ini membuat Anda lebih bersemangat dan lebih segar ketika terbangun menghadapi hari yang baru.
Semoga hari senin anda bisa lebih menyenangkan.

Tidak ada komentar: